Perbandingan Logo Baru dan Logo Lama Facebook |
Bekerja sama dengan Eric Olson dari Process Type Foundry, para desainer internal Facebook membuat font baru untuk membuat logo Facebook "terasa lebih bersahabat dan mudah didekati." Setidaknya begitulah yang dikatakan oleh sang Creative Director, Josh Higgins.
Saat ini, font yang digunakan pada logo Facebook adalah Klavika milik Olson. Karena itu, keputusan Facebook untuk bekerja sama dengan Olson bukanlah hal yang aneh.
"Kami telah memikirkan semua hal yang dapat kami lakukan pada logo Facebook, meski pada akhirnya kami memutuskan untuk mengubah logo yang ada dan bukan merombaknya agar terlihat sama sekali lain," kata Higgins.
Perubahan yang terlihat jelas antara logo yang lama dan yang baru adalah pada huruf "a". Brand New, situs yang fokus pada desain mengatakan bahwa huruf yang digunakan pada logo yang baru juga tidak terlalu tebal atau tinggi.
Meskipun begitu, mungkin tidak semua orang akan menyadari adanya sedikit perubahan pada logo Facebook, terutama karena mereka jarang menggunakan logo yang menuliskan Facebook secara lengkap, tetapi orang yang teliti akan menyadari perubahan yang ada. Logo baru ini akan mulai digunakan baik di aplikasi mobile ataupun situs desktop dalam jangka waktu dekat.