Home » , » Kata Kata yang Dilarang saat Interview Kerja

Kata Kata yang Dilarang saat Interview Kerja

Hasil gambar untuk interview
Bagi mahasiswa yang telah lulus kuliah. Langkah selanjutnya sudah barang tentu melamar pekerjaan. Dalam melamar pekerjaan nanti hingga diterima akan melewati beberapa tes penilaian. Mungkin dimulai dengan tes kemampuan akademik dan selanjutnya hingga tes wawancara baik dengan bagian HRD ataupun user nantinya. Berikut ini Solusi Online punya beberapa tips tentang Kata yang harus dihindari saat wawancara kerja.

“Sepertinya saya tidak bisa melakukannya.”
Ketika wawancara, promosikan keahlian dan prestasimu dengan sebaik mungkin. Hal yang pantas dihindari adalah jangan membuat interviewer berpikir Anda bukan kandidat yang cocok dengan posisi tersebut. 
 “Simple-Answer Ya. Tidak. Ya. Tidak.”
Dalam menjawab pertanyaan interviewer, sebaiknya menjawab pertanyaan dengan detail. Sebagaimana Tujuan diadakan wawancara agar interviewer tahu informasi tentang calon kandidat lebih mmendalam, So,uraikanlah dengan rinci jawaban dari pertanyaan yang diajukan.
 “Gaji Saya Berapa?"
Jangan sampai kamu menanyakan besar gaji yang akan diterima sebelum interviewer berbicara tentang gaji. Tunggulah hingga interviewer mengajukan pertanyaan  gaji, itulah saatnya menanyakan gaji dan benefit yang akan didapat.
 “Atasan Saya yang dulu Tidak Menyenangkan.”
Mungkin atasanmu yang dulu penyebab kamu resign dari pekerjaan sebelumnya dan mungkin ada cerita buruk lainnya antara kamu dengan mantan bosmu, poinnya jangan sekali kali menceritakan pengalaman burukitu pada interviewer.
 “Tidak, Saya tak Punya Pertanyaan”
Pertanyaan yang sering ditanyakan oleh interviewer adalah: apakah kamu memiliki pertanyaan atau tidak. Di sini, Tunjukkan ketertarikan pada posisi itu,mungkin bertanya seputar posisi yang kamu lamar ataupun tentang perusahaan itu.Selain itu juga bisa mengajukan pertanyaan seperti, seperti apa team-mate nantinya atau apakah posisi ini  merupakan posisi baru atau bukan. 
Hal terpenting lainnya segera persiapkan semua bahan dan lain-lainya pada hari H-1 Sebelum tes Wawancara ini demi kenyamanan pada hari tes.