Home » » Perbedaan House dan Home

Perbedaan House dan Home

House = Rumah
Home = Rumah

Hmmm tahukah kamu beda antara mereka? Dua kata ini memiliki arti yang sama tetapi berbeda dalam pemakaiannya. Jadi hati-hati jangan salah kaprah pemakaiannya. Sebagai Clue aja pernah dengar kata istimewa Warren Buffet " You can buy a house but not a home" Padahal sama kan ya?

Bukan, ini tidak sama, House merujuk rumah dalam bentuk fisik (benda). Ambil contohnya House for Sale : Rumah (barang-nya ada ) Di jual. Untuk mengingatnya ingat saja house-keeping jadi orang itu benar benar bekerja di rumah (nyata-beendanya)

Sementara itu Home mereferensikan bukan secara fisik, tetapi lebih pada perasaan atau suasana. Contohnya Come Home, Home Sick. Ini artinya saat berbicara bentuk nyata (benda) rumah itu tidak ada.

Jadi maksud si Warren Buffet, Kita bisa beli rumah sebanyak mungkin, tetapi suasana seperti di rumah itu tidak bisa dibeli. Oh iya bagaimana tentang Homework alias PR. Jadi kita boleh mengerjakan di sekolah asalkan sekolah itu berasa suasana rumah.  Benar bukan? hahaha. Tambahan aja nih jika itu House-Work ini lebih menyatakan pekerjaan rumah juga tetapi seperti menyapu, bersih-bersih dan sejenisnya.

Semoga Solusi Online bisa membantu dengan artikel ini buat kamu yang belajar bahasa Inggris.