Home » , » Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan

Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan


Hasil gambar untuk image:durian

Siap yang tidak tahu Durian, arom yang khas dan tajam menjadi daya tarik sendiri. Mungkin ada beberapa yang tidak suka deng aroma buah ini, tetapi tahukah Anda manfaat buah ini? Simak berikut paparan berjambang.blogsppot,com yang Solusi Online kutip

Di bawah ini ada 5 manfaat yang dapat kita peroleh dari menyantap buah eksotik ini. Berikut info yang dikutip dari berjambang.blogspot.com.

1. MENJAGA KADAR GULA DARAH
Walaupun memiliki rasa yang manis, ternyata Durian memiliki mangan yang dapat menjaga kadar gula darah agar tetap stabil. Cocok untuk penderita diabetes.


2. MENJAGA KESEHATAN TULANG
Durian juga memiliki kandungan POTASSIUM yang dikenal dapat menjaga kepadatan dan kesehatan tulang pda tubuh kita ini.


3. MENINGKATKAN KESEHATAN KULIT
Kandungan vitamin C di dalam durian yang merupakan faktor penting untuk meningkatkan produksi kolagen. Kolagen sendiri adalah zat yang tugasnya membantu regenerasi kulit serta membuat kulit lebih kenyal dan segar.


4. MENCEGAH SEMBELIT
Buah durian ternyata dapat memperlancar pencernaan, karena mengandung 37% serat sehingga mampu menyerap air dan membuat buang air besar lebih mudah dan lancar. Selain itu, serat di dalam buah durian dapat meningkatkan ukuran dan massa tinja untuk mencegah sembelit.


5. MENCEGAH ANEMIA
Anemia di sebabkan karena kekurangan zat besi dalam darah, sehingga tubuh dapat terserang anemia. Kandungan folat dalam durian dapat membantu meningkatkan produksi sel darah merah sehingga dapat secara otomatis mencegah anemia.


Nah itulah beberapa manfaat buah durian, hmmm Selain enak ternyata manfaatnya menakjubkan juga ya...