Home » , » Penyebab Kulit Menghitam

Penyebab Kulit Menghitam

Apa sajakah itu ?, Mari kita simak ulasannya, Seperti dilansir pada laman healthmeup.com :

1. Melasma
Melasma atau yang sering disebut dengan istilah chloasma, Adalah penyebab kulit cerah menjadi gelap di area yang tidak terduga, Terutama di area wajah. Melasma terjadi karena perubahan pada hormonal saat wanita sedang hamil, Bisa juga karena menggunakan alat - alat  kontrasepsi. Sinar matahari  langsung yang terpapar pada kulit juga bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya melasma.

2. Post Inflammatory Hyperpigmentation
Penyebab terjadinya Post Inflammatory Hyperpigmentation karena kulit wajah mengalami iritasi atau infeksi. Bisa juga proses ini terjadi karena seseorang mengalami jerawat pada wajah, menghilangkannya secara paksa dan akhirnya akan menimbulkan bekas. Nah, Bekas inilah yang bisa menyebabkan proses Post Inflammatory Hyperpigmentation pada wajah. 

3. Photo-Damage
Photo damage adalah kerusakan yang terjadi pada kulit wajah yang mengakibatkan perubahan warna kulit serta menimbulkan bintik - bintik menyerupai jerawat. Proses ini terjadi  karena terkena sinar matahari yang berlebihan. Sehingga menyebabkan warna kulit belang serta tidak bisa merata.

Sinar matahari bisa menjadi hambatan bagi seseorang yang melakukan perawatan kulit, Apalagi yang tinggal di daerah tropis. Oleh karena itu, Jika keluar rumah kita dianjurkan untuk memakai krim tabir surya atau sejenisnya, Karena sinar matahari sangat mempengaruhi warna pada kulit. Tapi sebelum memakai krim tabir surya, Hendaknya kita lebih teliti dalam memilih produk agar sesuai dengan jenis kulit kita. Bukan hanya itu saja, Kita juga harus mengkomsusi makanan sehat seperti sayuran, buah - buahan dan makanan sehat lainnya agar kondisi kulit kita selalu terjaga.