Home » » Cara Membersihkan Layar Ponsel

Cara Membersihkan Layar Ponsel

Jika Anda menyayangi gadget Anda, Anda harus merawatnya sebaik mungkin, termasuk dalam hal layarnya. Tidak mau tentunya layar smartphone Anda menjadi cacat. Salah satu solusinya Anda harus membersihkan layar-nya scara benar dan rutin. Problem-nya apakah Anda sudah benar dalam membersihkan layar smartphone ini.

Solusi Online menyarankan beberapa hal berikut untuk menjaga layar smartphone Anda,

aik?
Gunakan Pelindung Layar, Screen Protector
Gunakanlah layar terhadap ponsel Anda, hal ini untuk mencegah goresan yang tidak disengaja nantinya. Seperti ketika ponsel Anda ada di saku, siapa tahu disaku Anda ada coin dan geesekan antara koin dan layar ponsel bisa menyebabkan layar ponsel anda tergores. Ini juga disarankan untuk selalu mengganti screen protector rutin, misalkan sekali setahun gitu.
Membersihkan Layar jangan terlalu sering 
Memang baik untuk membersihkan layar ponsel tetapi jika dilakukan terlalu sering juga tidak baik. Karena ini akan selalumengusap layar dan permukaan layar akan semakin tipis nantinya. Jagalah kebersihan layar ponsel Anda sehingga membuat Anda menjadi tidak terlalu sering membersihkanya nanti.
Untuk membersihkan layar Gunakan Kain khusus
Untuk membersihkan layar ponsel disarankan dengan kain berserat halus seperti Kain microfiber kain yang digunakan untuk men-lap kacamata. Jangan pernah membersihkan layar dengan tisu. Karena kita ketahui serat tisu tersebut kasar.
Ketika membersihkan Layar, Matikannlah Ponsel Anda.
Hal ini dimaksudkan agar saat melakukan pembersihan tidak menganggu sensitivitas layar ponsel Anda terutama untuk jenis Touch Screen
Caira Pembersih semprotkan ke Kain pembersih, Tidak pada layar
Nah ini yang sering salah kita lakukan, ketika membersihkan layar ponsel dengan alcohol gel atau cairan pembersih layar lainnya, kerap kali pengguna ponsel menyemprotkan pada layar ponselnya. Padahal ini hal terlarang untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan tidak bagus jika layar ponsel langsung terkontak dengan zat kimia. Diharuskan bagi Anda untuk menyemprotkan cairan pembersih ke kain yang akan digunakan untuk membersihkan layar terlebih dahulu.
Demikianlah cara membersihkan layar ponsel dari Solusi Online. Semoga bisa dipraktekkan dengan benar setelah membaca paparan di atas. [TB]