Home » » Solusi Ponsel Terkena Air

Solusi Ponsel Terkena Air

Kecelakaan bisa terjadi kapan saja. Termasuk Kecelakaan terhadap ponsel Anda. Salah satu Kecelakaan yang popular dari Solusi Online data yaitu Ponsel kena Air ataupun kecebur. Untuk itu Solusi Online akan berbagi tips untuk Pertolongan Pertama Ponsel Kena Air. Nah Tutorial ini tidak berlaku ya untuk pemilik Sony Xperia Z3 soalnya ponselnya itu katanya tahan air. Jadi buat apa juga coba ditolong.

Yang  harus kamu ketahui adalah JANGAN MELAKUKAN HAL INI setelah ponsel kamu kena/kecebur dalam air,
 ini:

1. Langsung Mencoba Menghidupkan Ponsel

Ini hal sebenarnya paling dilarang, tetapi rata-rata korban ponsel kecebur melakukan hal ini. Mereka langsung menghidupakan ponsel tersebut. Padahal ini bisa menyebabkan Arus Pendek pada didalam sistem kelistrikan ponsel itu. Jika ponsel anda kena air, bersabarlah sebentar tunggu kering dulu

2. Meniup-niup Ponsel

Dengan meniup ponsel ternyata akan memperparah kebasahan pada ponsel, setiap meniup itu mulut anda mengeluarkan uap air, sehingga akan menambah kelembaban ponsel dan memperlama proses pengeringannya.

Salah satu metode klasik untuk mempercepat pengeringan ponsel tersebut adalah dengan memasukkan ponsel tersebut ke dalam beras. Tetapi ingat jangan dimasak. Dengan memasukkan ke beras, pasti akan panas secara alami. Buktikan saja sendiri, masukkan tangan Anda selama 5 menit ke dalam tumpukan beras pasti akan terasa panas.

Itulah Solusi Online mengatasi Ponsel yang kemasuk dalam air. [TB]